Saturday, November 1, 2014

Posted by cup cake on 6:03 PM No comments
Cupcake tidak hanya popular dengan rasa nya tetapi juga dengan hiasan-hiasan yang cantik, dan sering digunakan untuk mengungkapkan rasa terimakasih, cinta maupun untuk merayakan peristiwa-peristiwa dalam hidup, seperti ulangtahun atau perkawinan. Tantangan terbesar dalam membuat cupcake adalah bagaimana membuat capcake yang mempunyai citra rasa enak, tetapi tetap mempunyai dekorasi yang cantik.
Dalam pembuatan cupcake ada 4 bahan yang harus diutamakan, yaitu :


1.       Buttercream
Buttercream dapat digunakan dengan berbagai teknik lalu dihias dengan sprikel-seprikel warna-wanti, sprikel mempunyai banyak bentuk seperti (bintang, mutiara, love, dll) terbuat dari bahan semacam gula dan tepung namun tidak ada rasanya.

2.       Cooking chocolate
Bisa di lelehkan, bisa di campur cream, dan bisa di bentuk dengan cetakan.

3.       Edible paper
Disini kamu-kamu bisa membentuk gambar dengan kualitas dan akan di print disugar paper. Tintanya menggunakan Edible Ink  aman untuk dimakan. Sangat ideal untuk ulng tahun korporet memasang foto, logo, tingkat peresisinya sama persis seperti gambar aslinya.

4.       Icing (3 D cupcakes)

Ini bahan utamanya adalah gula, yang bentuknya elastis dan bisa dikreasikan menjadi berbagai macam model dan warna. Hisannya biasanya berbentuk 3 dimensi, semua bahannya bisa dimakan karena terbuat dari icing dan pewarna yang dipakai aalah pewarna makanan yang halal.

0 comments:

Post a Comment